Pertanyaan untuk Ditanyakan Sebelum Menyewa Arsitek untuk Mendesain Rumah Anda

Mendesain rumah adalah proyek yang sangat menarik. Ini juga merupakan waktu yang sangat menegangkan karena Anda memiliki banyak keputusan untuk dibuat dan pertanyaan yang perlu dijawab. Salah satu keputusan yang harus Anda buat adalah menyewa seorang arsitek. Tidak semua firma arsitek sama. Masing-masing memiliki metode pembuatan desain. Selain itu, layanan yang ditawarkan oleh arsitek yang berbeda akan bervariasi. Saat memilih arsitek, Anda harus memastikan bahwa arsitek yang tepat memenuhi kebutuhan desain Anda.

Berikut ini adalah daftar tips untuk menyewa seorang arsitek untuk merancang rumah Anda:

1. Apa ukuran dan jenis proyek yang Anda rancang? Perusahaan perancang sering kali memiliki proyek ukuran tertentu yang akan mereka rancang. Mereka dapat mendesain ruangan tertentu di rumah atau bangunan, seluruh rumah, bangunan komersial, apartemen, kondominium, atau semua jenis.

2. Apa pendidikan dan pengalaman arsitek? Tanyakan tentang klien masa lalu, sekolah apa yang dihadiri arsitek, dan apakah dia memenangkan penghargaan apa pun.

3. Apakah arsitek memiliki izin? Agar diizinkan bekerja di negara bagian tertentu, seorang arsitek harus memiliki lisensi. Mereka juga dapat memiliki Sertifikat Dewan Pendaftaran Arsitektur Nasional (NCARB.)

4. Apakah arsitek memiliki sampel desain? Penting untuk melihat sampel desain untuk menilai kualitas pekerjaan. Anda ingin memastikan bahwa Anda menyukai desain dan gaya setiap desain.

5. Apakah arsitek memiliki asuransi? Setiap arsitek profesional akan memiliki asuransi, terutama asuransi kewajiban.

6. Apa saja jasa arsitek? Ini dapat mencakup cetak biru, rencana, konsultasi dengan kontraktor, menjaga kontak dengan kontraktor selama proses, membuat anggaran, dan tetap berada di lokasi selama proses pembangunan.

7. Bisakah Anda menggunakan paket online atau paket stok dari buku? Arsitek akan menyarankan bahwa jika Anda berencana membuat sejumlah perubahan selama proses berlangsung, rencana persediaan mungkin bukan pilihan terbaik. Anda juga harus mempertimbangkan seberapa unik desain yang Anda inginkan.

8. Berapa biaya Anda? Tarif akan bervariasi di antara arsitek. Ini dapat berkisar dari $50/jam hingga lebih dari $100/jam

9. Akankah arsitek membantu Anda menemukan kontraktor? Banyak arsitek akan sering membantu klien mereka menemukan kontraktor yang baik dan jujur. Mereka bahkan akan memiliki daftar kontraktor yang pernah bekerja sama dengan mereka di proyek lain.

10. Apakah Arsitek menggunakan Software 3D? Seorang arsitek profesional harus membuat rumah atau proyek lain yang dirancang dalam BIM atau 3D.

Saat merancang dan membangun rumah, orang ingin semuanya berjalan lancar. Menyewa seorang arsitek akan membuat perbedaan besar dalam membangun rumah impian Anda. Pastikan Anda memeriksa referensi sebelum membuat keputusan. Penting untuk mewawancarai sejumlah arsitek sebelum membuat keputusan sehingga Anda akan tahu bahwa arsitek memahami visi desain Anda. Ini juga akan mengurangi banyak tugas yang harus dilakukan seseorang selama proses pembangunan. Apakah Anda menyewa firma arsitek atau arsitek tunggal, arsitek yang berkualitas akan memastikan bahwa Anda mendapatkan jasa desain rumah impian Anda.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *